Jumat, 06 Januari 2012

MODEL KOMUNIKASI WESTLEY DAN MACLEAN

Para Westley dan Teori MacLean - penjelasan

           Bruce Westley dan Malcolm MacLean memperkenalkan model komunikasi mereka untuk membantu menjelaskan komunikasi interpersonal serta media komunikasi massa, menjelaskan bahwa melalui teori mereka, segala bentuk komunikasi, sederhana atau kompleks, dapat dimodelkan dan dipelajari. Tidak hanya teori komunikasi mereka saat ini dari satu sumber ke sumber lain, juga dieksplorasi komunikasi didefinisikan sebagai umpan balik, dikirim dari penerima untuk presenter, untuk membantu pembicara dalam menyesuaikan komunikasi mereka sehingga untuk lebih meningkatkan memahami penerima informasi yang disampaikan .

           Teori Westley dan MacLean Komunikasi diwakili dalam empat versi, masing-masing gedung pada versi sebelumnya untuk meningkatkan tingkat detail yang terjadi dalam komunikasi. Masing-masing versi berisi variabel yang mewakili peran yang berbeda dalam komunikasi. Variabel X mewakili berbagai informasi yang harus disampaikan melalui komunikasi, dan juga dapat menentukan rangsangan yang berbeda yang diarahkan pada penerima komunikasi. Mewakili orang atau benda dengan peran advokasi dalam komunikasi, dalam bahwa mereka mencoba untuk sengaja mengirimkan informasi sepanjang model komunikasi. C merupakan pemancar kurang tujuan informasi dari A, bertindak seperti saluran untuk informasi, X, untuk diteruskan ke B, peran penerima atau penonton komunikasi.

           Versi pertama dari model menggambarkan B memiliki koneksi langsung ke berbagai titik X. Dalam versi ini penerima harus mengambil informasi, X, dalam bentuk itu yang paling langsung dan proses sendiri tanpa bantuan sebuah interrupter atau mediator untuk membantu mereka memahami informasi yang ada, atau untuk menghindari informasi yang tidak dibutuhkan atau berbahaya yang mungkin mematahkan semangat dari pemahaman mereka secara keseluruhan komunikasi yang berlangsung.
Versi 1


           Versi kedua dari model telah Hadiah untuk mengumpulkan informasi, X, proses data itu sendiri, dan kemudian mengirimkan informasi yang telah dikumpulkan ke B. B masih menyadari informasi, X, dalam versi ini, yang berarti bahwa tidak hanya merupakan informasi yang datang ke B melalui A, tetapi B memiliki beberapa kontak langsung ke informasi itu sendiri. Dalam model ini kita dapat melihat bahwa sekarang ada umpan balik dari B ke A, sehingga A untuk menghitung berapa pesan mereka dipahami oleh penerima, B.
Versi 2


           Versi ketiga model memiliki C bertindak sebagai saluran untuk semua informasi, pada dasarnya melepaskan informasi langsung dari B, B memaksa untuk mendapatkan semua komunikasi itu dari C. C gratis di sini untuk mengumpulkan semua data yang tersedia, X, dan menghilangkan dan atau mengirimkan ke B data yang mereka rasakan adalah relevan untuk memahami B. Sekali lagi, kita melihat bahwa B bebas untuk memberikan umpan balik dari komunikasi yang dihasilkan kembali ke C untuk membantu C dalam berkomunikasi yang lebih baik ke B.
Versi 3


           Versi keempat model mencakup semua pihak. Sebuah pengumpulan informasi dan menyerahkannya bersama ke C, yang juga dapat mengumpulkan informasi secara langsung, yang kemudian akan diteruskan ke B. Dalam versi ini ada ruang untuk rantai umpan balik yang lebih mengarah kembali rantai komunikasi dari B ke C dan dari B ke A, dan dari C ke A. Dengan versi ini data dapat kehilangan sebagian dari kejelasan karena semua mediator perlu melewati untuk mendapatkan ke B, target yang diinginkan. Hal ini juga dapat dikatakan bahwa data sekarang lebih halus untuk B sehingga B yang memiliki pemahaman kuat dan jelas dari komunikasi yang terjadi.
Versi 4


Para Westley dan Teori MacLean - pemikiran

           Menggunakan Westley dan MacLean Teori tentang masalah komunikasi kita, kita dapat mendefinisikan variabel sebagai berikut: X merupakan database online, menu bantuan, petunjuk tertulis serta gangguan lain yang pengguna dapat terkena saat mengakses sistem. A mewakili para programer yang mengembangkan menu dalam sistem database online serta dokumen bantuan online. C mewakili Pustakawan atau Pustakawan yang mencoba untuk menyampaikan pemahaman yang lebih baik dari sistem database online untuk pelanggan mereka. Dan B mendefinisikan pengunjung perpustakaan yang mencoba untuk secara akurat memanfaatkan sistem database secara online.

           Menggunakan versi keempat model, kita memiliki programer, A, dari sistem database online mengambil dalam informasi yang perlu disajikan kepada pengguna dan menciptakan berbagai bentuk presentasi (bantuan menu dan dokumen) yang mendefinisikan berbagai aspek dari sistem yang mereka merasa cukup akan menginformasikan pengguna dari jumlah fitur dan operasi yang dapat dilakukan pada sistem.
C, Pustakawan, langkah dalam dan mengumpulkan informasi tentang sistem itu sendiri secara langsung, serta melalui sumber daya yang dikembangkan oleh programmer, A. Menggunakan semua informasi yang mereka miliki, C mengambil informasi tersebut dan, setelah pengolahan itu, menyoroti berbagai poin-poin kunci dan menghilangkan informasi yang mereka anggap tidak relevan kepada pengguna untuk membantu mereka lebih memahami sistem untuk dapat menggunakannya secara lebih efektif.

           Untuk memberikan informasi, perpustakaan telah memutuskan bahwa podcast lengkap dengan isyarat audio dan visual akan bekerja terbaik dengan sistem database online. Podcast bisa diunduh dan dilihat langsung dari sistem sehingga, sebagai patron yang mendengarkan podcast, mereka dapat mengakses sistem database online dan menggunakan informasi yang baru diperoleh mereka terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar